Monday, October 7, 2013

Absen SHALAT ID pertamaku ! dan KEBODOHANKU !

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI :)
mm.. kalau begini,,aku jadi ingat peristiwa 3 tahun yang lalu..

yah..penyesalan selalu datang di belakang.
itulah yang kualami kemarin pada saat Lebaran idul fitri.
hari itu (2 hari sebelum idul fitri) aku mendadak 'badmood' karena keinginanku tidak bisa dipenuhi oleh ibuku.Aku meminta uang kepada ibu untuk membeli sesuatu..
uang sebesar 250ribu.ibu dan ayahku berfikir 2 kali untuk menyetujui permintaanku ini,dikarenakan saat itu keuangan kami sedang menipis dan begitu banyaknya keperluan yang ingin dibeli menjelang lebaran tahun ini.
yahh,,aku juga mengerti soal hal ini,,tapi aku juga 'Sangat' menginginkan barang itu.

singkat cerita,,beberapa saat setelah itu,,aku berfikir untuk 'demo'.demo yang kumaksudkan disini bukan mengangkat SPANDUK BESAR BERTULISKAN "Berikaan aku uangg,,atau aku akan pergi dari rumah ini".tapi,,demo untuk tidak bicara,berdiam diri didalam kamar,keluar kamar hanya karena ingin makan dan minum atau ke wc saja. (tahukan apa yg dilakukan di sana,,jadi tidak perlu dijelaskan :D)

1 Hari 'demo' yang kumulai ini telah berlalu. sepertinya ibuku telah mengerti tentang tindakanku ini,tapi dia tidak memberikan tanggapan yang berarti.yahh... aku tidak menyerah..bukannya mengakhiri aksiku ini,,aku malah tambah bersemangat untuk menambah porsi demo ini sampai akhir lebaran nanti,berharap mereka akan mengasihaniku dan memberikan yang kuinginkan.

singkat ceritaa.. (singkat cerita truss,,nggak apa-apa kan,,dari pada kalian pingsan baca tulisan saya.. wahahaha)hari lebaran sudah tiba..dan aku sengaja untuk tidak ikut Shalat ID untuk memperbesar rasa iba mereka padaku..
.wadduh,,bagaimana ini,? mereka sama sekali tidak perduli..
mhh..
tapi !!,, apa yg kudengar itu ??
percakapan antara 2 orang yang sedang mendiskusikan sesuatu tidak jauh dari kamarku,,yaitu diruang tamu.ayah "sudahlah,,sebaiknya kita mengalah .karena luthfi juga kan membutuhkan uang itu".ibu "iya pak,,saya juga berfikir begitu,,tapi bagaimana dengan rencana membelikan sebuah motor untuk luthfi,,itukan lebih penting untuk masa depannya nanti, !"

hahhh ??? aku kaget bukan kepalang !!ternyata ibu dan ayahku selama ini berencana untuk membelikanku sebuah sepeda motor ?? untukku ?? .aku masih kaget dengan apa yang kudengar tadi.
dengan perasaan menyesal,,aku berfikir,kenapa aku sangat kurang ajar,,kenapa aku menjadi anak yg pembangkang tapi banyak maunya ! tapi mereka !! mereka ?? ahhh !!
rasa penyesalan berputar-putar mengelilingi sanubariku,seakan hinggap dan tak pernah pergi untuk selamanya.

dan pada akhirnya,,
aku menyesali perbuatanku,,dan meminta maaf kepada abi dan ummi  (aku memanggil mereka abi dan ummi).betapa bodohnya aku menyia-nyiakan rasa sayang mereka kepadaku tanpa harus mereka ucapkan..
sungguh ,,semua yang aku berikan,tak akan dapat membeli kasih sayang mereka terhadapku.di peristiwa ini,,aku sangat belajar untuk tidak lagi membangkang dan merusuh..karena "penyesalan tidak datang di awal,,selalu di akhir,,dan selamanya akan begitu"

itulah absen shalat ID pertamaku yang sangat bodoh dimataku..
tapi,,diantara semua itu,,terselip pelajaran yang dapat kupetik :)

No comments:

Post a Comment

Nasihat

Ini aneh, tapi baiklah. Halo nak, ini ayah. Ayah tak tahu kamu lelaki atau wanita, yang jelas, jikalau nanti kau sudah dewasa, dan mene...