Monday, October 7, 2013

Seorang sahabat lama

ininih awal cerita aku nekunin dunia vocal.tepatnya sih bukan awalnya,tapi disinilah aku mulai serius dengan bernyanyi.
well..this is starting of the story :) hehe

waktu itu aku kelas 2 sma.aku sedang belajar didalam kelas.teman-teman sangat sibuk memperhatikan pelajaran.sementara aku,cuma sibuk nyanyi-nyanyi nggak jelas di belakang.sampai akhirnya,jam istirahat sudah tiba.inilah saat yang kutunggu-tunggu (dasar anak pemalas :D)
saat aku ingin keluar dan berniat mau jajan di kantin sekolah,salah satu temanku (namanya mimi) memanggilku.mimi mungkin selama ini,memperhatikan kebiasaanku bernyanyi didalam kelas.dan menanyakan hal ini padaku :

mimi : wehh lut,kalo gue liat-liat,suara lo tadi keren juga yah.bisa dibilang kerenan dikitlah :D
gue  : hah ? maksud loh. haha (senyum terpaksa)
mimi : sob,ngomong-ngomong soal hobi lu nih,tadi gue dapet sms dari temen gue.katanya,bentar,bakalan di adain audisi nyanyi gitu di sekolah temen gue ! kalo lu brani.jangan cuma nyanyi di kelas doang dong.ikut coba !
gue : mmm.. ok ok.siapa takut.

guepun ngikutin tantangan mimi (karena takut dibilang cemen :D)
sepulang sekolah,aku bukannya siap-siap atau latihan buat audisi itu,aku malah tidur :D.
singkat cerita,sms mimi yang bangunin aku dari tidur.bunyi sms kayak gini :

message from mimi:
"we pemalas,katanya mau ikut,ini audisinya bakalan mulai 5 menit lagi.semua peserta udah disini.lu dimana ? "


wadduh,dengan pontang-panting,lari kanan kiri karena panik,akupun mengambil baju yang ada dan segera berangkat dengan motor kesayanganku ke tempat audisi.
sesampai disana,mimi dengan muka ditekuk 7 lipatan,negur aku dengan kata-kata sinis lagi.

mimi : dasar ..cepet sana masuk.! gue udah kayak kambing congek nunggu lu disini !
gue : haha..sori sori.ketiduran tadi :D. gue masuk yah !! doain .ok ok .

disinilah saya mencapai ketegangan puncaknya (maklum nggak pernah ikut audisi kayak begini sebelumnya :D).banyak peserta yang sudah berpengalaman ikut dalam audisi ini.nyaliku jadi ciut melihat mereka.yahh,,apa boleh buat.fikirku,sudah terlanjur.mimi pasti akan menggetok kepalaku jika aku kabur

suara dari pintu audisi :
peserta nomer 15,Muh.Luthfi,silahkan masuk !!!

waddduh,,udah giliran gue nih.well..hadapi sajalah. !
yang kulihat,ada 3 juri disini.disinilah mereka menguji kemampuanku

juri : apa kabar luthfi ?
gue : baik kak.
juri : mau nyanyi apa de' ?
gue : mau nyanyi 'butiran debu'nya rumor kak.
juri : ok ok.nggak usah tegang yah.silahkan ..

akupun bernyanyi sesuai kempauanku...
belum selesai nyanyi,mereka bilang, :

juri : mm..stop stop.kamu bisa nyanyi lagu daerah lut ?
gue : mm..dikit-dikit sih kak.
juri : coba nyanyi satu lagu daerah yang kamu bisa.

akupun bernyanyi dengan senangnya...
belum selesai nyanyi,dipotong lagi :

mm,,ok ok.kami telah melihat kemampuan kamu..silahkan menunggu di ruang pengumuman untuk mengetahui apa kamu lulus atau tidak.terima kasih.!

dengan itu,aku lansung menuju ruang pengumuman dan menunggu hasilnya.
setelah beberapa menit.semua juri,mengumumkan hasil yang lolos masuk dalam studio vocal dan bisa menjalani latihan selama setahun ini.
dan ternyataaa !!! namaku ada di dalam daftar nama LULUS.
haha..tidak kusangka aku juga bisa lolos.

***
aku kembali ke mimi dan melihatnya dengan senyum yang lebar.
mimi : gimana ?? lulus nggak ?
gue : haha.. lulus dong. :D
mimi : hahh ?? ternyata suara cempreng sepertimu bisa lolos audisi juga yah ??
gue : dasar lu !

No comments:

Post a Comment

Nasihat

Ini aneh, tapi baiklah. Halo nak, ini ayah. Ayah tak tahu kamu lelaki atau wanita, yang jelas, jikalau nanti kau sudah dewasa, dan mene...