Monday, October 7, 2013

Bintang lapangan

siang penuh terik matahari menyengat tubuh.tepatnya saat smp kelas 7.yahh ,namanya juga anak-anak.punya hobi sudah pasti,apalagi main.hobiku bermain sepak bola.kenapa sepak bola ? karena cuma olahraga itulah yang paling sering dibicarakan di lingkunganku.tetangga-tetanggakulah yang sering menemaniku untuk bermain.aku biasa bermain sepak bola di lapangan yang ada di sekolah dekat rumah temanku.temanku-temanku yang paling sering bermain denganku adalah iwan,waris, dan fauzi.iwan adalah anak yang bertubuh besar dan memiliki kemampuan bemain sepak bola lebih jago dari kami bertiga.sedangkan waris adalah anak yang juga memiliki tubuh cukup besar,tapi masih lebih besar tubuh iwan.waris adalah anak yang sangat pintar dan memiliki IQ lebih tinggi dari kami semua.lalu yang terkhir adalah fauzi.anak berkacamata dan anak yang sangat susah dan lamban menerima pemberitahuan dari kami semua.kami semua memanggilnya lambat loading.haha..
 siang itu,seperti biasa sepulang sekolah.kami melaksanakan persetujuan kami semua tadi pagi disekolah,bahwa sepulang sekolah,kami semua akan bermain sepak bola.kami segera menuju tempat bermain kami.yaitu di sma dekat rumah kami.dan saat kami sampai,yang kami dapatkan hanyalah kekecewaan.berharap tempat bermain kami kosong,ternyata tidak tertepati.lapangan telah dipakai.dipakai bermain sepak bola oleh bapak-bapak.tapi,kami tidak terlalu kecewa.karena,jika lapangan dipakai oleh bapak-bapak yang biasa bermain disini,kami menontonnya sesekali mengagumi permainan mereka.kamipun duduk di dekat lapangan.tak lama kami memperhatikan bapak-bapak ini bermain,salah satu di antara mereka menatap kami semua.dan bapak itupun mengajak kami untuk bermain.mungkin karena kasian melihat kami ingin bermain namun tidak mendapatkan tempat.haha.kami berempatpun bersemangat dengan ajakan om om ini.karena selama ini kami tidak pernah bermain sama sekali bersama orang dewasa.
 kami dibagi dua,iwan dan aku satu tim.dan fauzi dan waris stu tim bersama orang dewasa lainnya.
permainanpun dimulai.satu org dewasa dari tim lawan memulai serangan dengan memberi umpan silang kepada fauzi,fauzi mendribbling bola dengan cepatnya.tapi masih kalah cepat dengan iwan.iwan memotong pergerakan fauzi dan membawanya ketengah lapangan.sesaat setelah itu,iwan mengopernya kepada bapak-bapak yang ada didepannya.dan bapak itu tidak ragu meneruskannya kedepan gawang.dengan cepatnya ia melewati waris yang tidak berkutik menghadapinya.dan terjadilah,GOLLL. !

Singkat cerita,permainan telah selesai.skornya 3-1.dimenangkan oleh tim kami.2 gol dari om yang tadi,dan 1 gol dari iwan.
ternyata yang kami harapkan sore itu tidak mengecewakan.
*****

No comments:

Post a Comment

Nasihat

Ini aneh, tapi baiklah. Halo nak, ini ayah. Ayah tak tahu kamu lelaki atau wanita, yang jelas, jikalau nanti kau sudah dewasa, dan mene...