Monday, October 7, 2013

Permainan Otak !

sejak aku berada di sekolah menengah pertama (SMP) aku adalah anak yang sangat antusias dalam mempelajari sesuatu.Semua yang kuanggap "MENARIK" di mataku,aku pasti akan mempelajari hal itu sampai sedetail-detailnya :D. begitupun dengan yang satu ini...
yahh,,namanya RUBIK.Biasa juga disebut cube.ada juga yang menyebutnya squre spin.Tapi aku menyebutnya "Permainan Otak" .
 sewaktu pertama kali aku bertemu benda ini,,aku sedang berada di sebuah mall dan aku berada di TIMEZONE saat itu untuk bermain sambil menunggu ibu yang berbelanja perlengkapan rumah di toko sebelah Timezone.
akupun bermain dengan senangnya bersama adikku,namanya "farid".aku dan adikku mengumpulkan kupon (kalau orang bermain di timezone akan mendapatkan Kupon tukar hadiah) untuk menukarkannya di kasir timezone.
karena kupon tukar hadiah yang kukumpulkan sudah cukup banyak,aku berniat bersama adikku untuk menukarkannya.
 "mau ditukar apa de' ?" dengan nada ramah seperti karyawan timezone yang lain.aku mau tukar apa yah ?? aku sama sekali tidak melihat hadiah-hadiah yang menarik disini..karena selama aku bermain di timezone,itu-itu saja yang kulihat.
tapi adikku melihat sebuah kubus yang bisa diputar-putar (Rubik) dan memperlihatkannya padaku.aku sangat tertarik dengan benda ini,jadi aku menukarkan semua kupon dan aku mendapatkan 4 buah rubik :D.
aku mendapatkan 2 rubik dan adikku juga.
aku memainkannya sembari pulang dari mall bersama ibuku di atas mobil. tapi,,sialnya,,mainan ini terasa menyebalkan.karena tidak pernah dapat kuselesaikan dengan SOLVE (rubik yang telah tersusun dinamakan sudah "SOLVE").akupun mencari refrensi di internet tentang benda ini.dan lambat laun,,setelah 3 bulan aku mempelajarinya akupun sudah mahir memainkan benda ini.
sekarang rekorku dalam bermain permainan ini sudah mencapai waktu 21 detik. :D

***

No comments:

Post a Comment

Nasihat

Ini aneh, tapi baiklah. Halo nak, ini ayah. Ayah tak tahu kamu lelaki atau wanita, yang jelas, jikalau nanti kau sudah dewasa, dan mene...