Monday, October 7, 2013

Perjalanan jauh yang melelahkan

oke teman-teman kertas putih.
kali ini saya mau membagi pengalaman saya lagi.kali ini tentang perjalanan jauh pertama saya ke sebuah provinsi yang berbeda dengan provensiku.
haha..kisah ini mungkin agak sedikit lucu karena ini terjadi saat aku kelas 4 sd.
saat itu libur sekolah (karena bulan ramadhan,maka diharuskan libur selama sebulan).Aku dan keluarga besar memikirkan sesuatu.yaitu akan berangkat ke rumah tante yang berada jauh di provinsi sulawesi tengah,sementara tempat tinggalku di sulawesi selatan.

permulaannya pada minggu pagi.aku dibangunkan paksa oleh ayah dan ibuku.kenapa aku berangkat sangat pagi,dikarenakan aku harus melewati perjalanan darat dari sulawesi selatan ke sulawesi tengah (bayangkan lama waktunya) *haha.betapa malasnya aku.aku malah kembali tidur.tapi ibuku tetap memaksa.yah,,apa boleh buat (nasib seorang anak :p).akupun segera masuk kedalam mobil.di dalam mobil sudah ada semua keluargaku serta sepupuku yang ikut.akupun duduk dengan manis di dalam mobil sementara ayah memasukkan koper di dalam bagasi mobil.

setelah itu,barulah kita berangkat.tidak terasa perjalanan telah berjalan selama 3 jam.kantuk mulai melandaku.sepupuku tidak ingin sama sekali melewatkan pemandangan di luar jendela (mungkin karena dia sudah terbiasa dengan perjalanan seperti ini,sedangkan aku baru pertama kali).akupun memutuskan untuk tidur di atas mobil sementara perjalanan.tapi usahaku sia-sia.berharap untuk tidur,rasa mual mulai aku rasakan.rasanya badanku ini sudah tidak tahan untuk mengeluarkan semua isi perutku.
saat ibu melihat ini terjadi padaku,dia sudah tidak cemas lagi.dia sudah menyiapkan sebuah 'kantong plastik' untuk menampung isi perutku (jijik yahh.. *haha).
setelah itu,,badanku terasa lemas.akupun bersandar di bahu ibuku dan tertidur pulas.

aku bangun setelah ibu yang membangunkanku.tidak terasa,sudah malam hari.dan ternyata ayah menghentikan kendaraan untuk makan dan beristirahat sejenak di sebuah restoran.kamipun turun dengan perasaan gembira.(apalagi aku.sudah lama aku mengharapkan hal ini.)
setelah makan malam bersama,dan beristirahat sejenak,ayah memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kembali.kamipun setuju,,kamipun kembali naik di atas mobil dan melanjutkan perjalanan.
ayahku mengatakan perjalanannya sudah tidak jauh lagi.
aku sangat bahagia mendengar hal itu.dikarenakan badanku ini sudah tidak tahan untuk beristirahat secara tenang.
dan ternyata ayahku tidak bergurau.kamipun telah sampai di rumah tante.
ayah dan semua anggota keluarga sedang sibuk berbincang-bincang diruang tamu.tapi tidak denganku.apa yang terjadi denganku ? aku tidur karena kelelahan di dalam kamar tanteku ini *haha.

No comments:

Post a Comment

Nasihat

Ini aneh, tapi baiklah. Halo nak, ini ayah. Ayah tak tahu kamu lelaki atau wanita, yang jelas, jikalau nanti kau sudah dewasa, dan mene...